Being SuperMOM #2

Menginjak 5 bulan…

Alhamdulillah. tak terbayangkan ternyata kandungan ku sudah memasuki setengah waktu yang dibutuhkan hingga kelahirannya nanti. Titipan berharga dari Tuhan yang ditunggu oleh aku dan suami ku.

IBU! itulah pilihan panggilan ku.. aku sudah memilih panggilan itu sejak aku di usia remaja. rasanya ada makna tersendiri bagi ku untuk dipanggil ibu. Ternyata waktunya untuk dipanggil “ibu” oleh anak ku akan sebentar lagi, insyaAllah.

Kehamilan ini mungkin terasa sulit tetapi juga terasa mudah dilewati. Meskipun sudah melewati masa kritis trimester pertama, kadang-kadang kondisi badanku tak kunjung pulih sepenuhnya. Kelelahan dan rasa mual kadang-kadang masih ku rasakan. Apalagi ketika begitu banyak hal yang dipikirkan dan dihadapi di kantor. Semua beban itu seakan bertumpuk dan membebani tubuh ku. Alhamdulillah, suami masih mendukung ku untuk terus positif dan berusaha menemani ku di saat sulit ini.

Lima bulan… mulai terasa gerakan-gerakan kecilnya. Sesuatu yang membuatku terus takjub ada “sesuatu” di dalam perut ku ini. Makin hari pun kehamilan ini makin terlihat. Rasanya senang sekali. Sekali lagi Takjub rasanya!

Meski terkadang tubuh bagian belakang ku makin sering terasa sakit terutama saat duduk. Bahkan terkadang rasa kesemutan menjalar di punggung dan tangan ku. Rasanya membuatku semakin lelah dan ingin berhenti menjalani terapi untuk skoliosisku. Akan tetapi, kalau tidak kulakukan, apa yang akan terjadi?

Fuh.. But this is my journey to be a SuperMOM… semoga Allah selalu menemani ku untuk mengatasi semua rintangan yang berada di depan mata maupun nantinya. Bismillah…

Leave a comment